Apple Sebut Gugatan Hukum Epic Games Hanyalah Trik Marketing Untuk Fortnite

Posted on

Perang hukum Epic Games Versus Apple terus bersambung. Untuk sekarang ini. Pengadilan sudah memutuskan ketetapan sesaat dimana Apple perbolehkan tutup akses Fortnite dari Appstore tetapi diamkan Unreal Engine masih berjalan. Tetapi tuntutan terus bersambung dengan ke-2 faksi diharap untuk sama-sama memberi alasan.

Dikutip dari PC Gamer. Apple sekarang sudah ajukan beberapa alasan yang dimana mereka berasa Epic sudah perpanjang keadaan yang mereka bikin sendiri. Apple klaim jika Epic sudah “membuat api. Menumpahkan bensin di api itu, lantas minta pertolongan pengadilan untuk memadamkannya.”

Apple mengakui jika Epic ajukan tuntutan ini tidak untuk fakta yang bagus untuk industri. Tapi bertambah untuk strategi pemasaran Fortnite mereka. Apple berasumsi jika populeritas Fortnite terus turun. Di bulan Juli 2020, minat orang akan Fortnite sudah jurun hampir 70% dibanding Oktober 2019. Tuntutan hukum yang mereka kemukakan ini ialah sisi dari promosi pemasaran supaya game menjadi lagi bahan perbincangan, akhirnya menarik kembali lagi perhatian pemain.

Alasan ini, ditambah lagi alasan yang lain, jadi senjata untuk menyanggah klaim Epic Games yang menjelaskan Apple sudah rugikan mereka dengan dengan cara rekam jejak atau finansial sebab praktik monopoli yang diresmikan di Appstore. Buat Apple, jika Epic betul-betul tidak mau alami kerugian, mereka tidak semestinya membuat kekeliruan yang mereka kerjakan sendiri.

Epic menyanggah klaim dari Apple dengan membalas jika Fortnite tetaplah terkenal sebelum atau setelah masalah tuntutan ini disodorkan. Menurut Epic, Apple cuma mendasarkan data mereka dengan cari bulan dimana google search tengah alami pengurangan serta bukan berdasar jumlah pemain. Epic malah menjelaskan jika Fortnite terus alami peningkatan pemain sampai sekarang ini.

Masalah hukum di antara Apple serta Epic Games nampaknya tidak akan usai dalam tempo dekat. Untuk sekarang ini, Fortnite di iOS tetap akan terjerat di versus lama, membuat pemain harus pasrah dengan versus itu serta berubah ke console atau PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *