Bekas Karyawan Google Jadi Orang Paling kaya Ke-2 di Cina

Posted on

Salah seorang bekas karyawan Google jadi orang paling kaya ke-2 di Cina, menaklukkan Jack Ma. Dia ialah Colin Huang, pendiri e-commerce di Cina, Pinduoduo. Keseluruhan kekayaannya ditaksir seputar USD 45,4 miliar atau seputar Rp 635,6 triliun.

Awalnya, Huang ialah seorang karyawan magang di Microsoft, lalu dia kerja semasa tiga tahun di Google.

“3 tahun ini benar-benar bernilai buat saya,” tulisnya dalam website pada 2016 kemarin. “Google memberi saya beberapa hal, jauh semakin banyak dibanding andil saya,”

Pinduoduo dibangun pada 2015 lalu, serta mulai sejak itu, perusahaannya makin populer. Ditambah dengan menyebarnya epidemi Covid-19, pesanan yang diterima e-commerce itu bertambah mencolok, dari 50 juta /hari, sekarang capai 65 juta /hari.

Pinduoduo memberi beberapa feature buat beberapa pemakainya, diantaranya pembelian dalam jumlah grosir pada harga semakin rendah yang disebutkan dengan “Tim Buying”.

Pemakainya dapat juga bermain game di web Pinduoduo serta terima hadiah gratis bila memenangi beberapa game.

Dalam situsnya, Huang mengutarakan beberapa karyawan Google terima uang banyak, selanjutnya kehilangan semangat untuk lanjut kerja. Pada akhirnya banyak yang putuskan untuk cari kesenangan serta profesi baru.

“Sekian tahun berlalu, mereka menghabiskan waktu yang bernilai, walau sebenarnya mereka dapat pilih untuk cetak prestasi yang mengagumkan yang lain,” jelas Huang.

Sekarang ini, pendiri Pinduoduo itu sedang berupaya memburu tempat Jeff Bezos, pemilik Amazon sekaligus juga miliarder di
bidang tehnologi paling kaya di dunia. Forbes memprediksi harta Bezos seputar USD 162,2 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *