Belanda Vs Meksiko: Debut Frank de Boer, Oranje Kalah 0-1

Posted on

Awal perjalanan Frank de Boer di bangku kepelatihan Tim nasional Belanda serta manis. Team Orange kalah 0-1 dari Meksiko di pertandingan eksperimen.

Belanda versus Meksiko berjalan di Johan Cruijff Ajang, Kamis (8/10/2020) pagi hari WIB. Ini jadi aksi pertama De Boer sesudah dipilih gantikan pelatih Ronald Koeman.

Belanda mengawali pertandingan dengan beberapa kesusahan untuk tembus pertahanan Meksiko. Walau terus menyerbu, tidak ada kesempatan bermakna yang dilancarkan oleh Memphis Depay cs.

Meksiko walau dengan status untuk tamu, justru seringkali mencelakakan pertahanan Belanda. Raul Jimenez serta Jesus Corona, seringkali sanggup menghancurkan barisan belakang Belanda.

Laga berjalan ketat. Set pertama juga masih selesai tanpa ada gol.

Belanda alami nasib apes pada menit ke-60. Nathan Ake, yang masuk untuk alternatif, menyalahi Raul Jimenez di kotak penalti.

Wasit dari Serbia, Srdan Jovanovic, lalu memberikan hadiah penalti ke Meksiko. Raul Jimenez maju untuk pelaksana eksekusi serta sukses bawa Meksiko pimpin 1-0.

Belanda berusaha memperlancar beberapa serang. Di lain sisi, Meksiko bertahan dengan benar-benar bagus untuk meminimalkan intimidasi.

Sampai pertandingan selesai, Belanda tidak sanggup cetak gol. Meksiko juga keluar sebagi juara melalui gol dari penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.

Susunan Pemain:

Belanda: Tim Krul; Hans Hateboer, Stefan De Vrij, Virgil Van Dijk, Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Donny Van De Beek, Teun Koopmeiners; Steven Berghuis, Memphis Depay, Ryan Babel.

Meksiko: Alfredo Talavera; Jesus Gallardo, Edson Alvarez, Cesar Montes, Luis Rodriguez; Hector Moreno, Andres Guardado, Hector Herrera; Rodolfo Pizzaro, Raul Jimenez, Jesus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *