Disalahgunakan User Region Lain, Harga Horizon Zero Dawn Di Argentina Naik Mencolok

Posted on

Horizon Zero Dawn tampil di Steam pada harga yang mengundang selera untuk region Indonesia yakni Rp209 ribu. Tapi pernah ada region yang tambah murah lagi yakni Argentina yang dimana harga game sama dengan Rp100 ribu. Pada harga serendah itu untuk game besar yang dahulunya privat PS4, pasti tidak ada yang ingin menampik. Sayangnya buat kamu yang memikir untuk tukar region agar beli game ini dengan dasar harga tambah murah, lebih bagus selekasnya hentikan gagasan itu.

Tidak lama sesudah pre-order dibuka, harga game untuk region Argentina sudah naik mencolok dari 539 peso (seputar Rp100 ribu) jadi 2100 peso (seputar Rp400 ribu). Hal itu karena banyak pemakai Steam yang salah gunakan VPN serta skema region di Steam, mereka menyengaja mengubah
region ke Argentina untuk gunakan harga terjangkau itu.

Ini jadi dialog panjang di komunitas Reset Masa serta Reddit, gamer yang betul-betul ada di region
itu pasti berasa jengkel dengan situasi ini.

Harga game di Steam seringkali sesuai di setiap negara. Lihat Argentina bukan negara dunia pertama
yang notabene tidak semaju seperti Amerika Serikat atau beberapa negara Eropa yang lain, mereka seringkali memperoleh harga yang tambah murah dibanding region lain.

“Selanjutnya, saya cuma ingin memberitahukan jika kamu tinggal di negara dunia pertama lalu
salah gunakan skema regional pricing untuk peroleh game murah, kamu sama juga merepotkan orang yang penghasilannya tidak sebesar milikmu,” tanggapan salah satunya user di komunitas.

Untuk sesaat harga Horizon Zero Dawn di Steam belum memperoleh peningkatan serta masih
Rp209 ribu di waktu harga di region Argentina, Rusia serta Turki sudah naik lebih dari pada 300%. Sedang untuk di Epic Games Store, harga game dibanderol $29,99 yang disampaikan naik dari yang awalnya pernah $14,44.

Horizon Zero Dawn akan dikeluarkan di PC pada 7 Agustus. Sekuel dari game itu sudah dipublikasikan untuk PS5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *