Fakta Menarik, Deretan Merek Ternama Dunia yang Terkapar Akibat Covid-19

Posted on

Musibah kesehatan gobal, wabah Covid-19 sudah memengaruhi beberapa faktor kehidupan dunia. Perusahaan atau brand besar yang sudah mempunyai nama di arena global tidak lepas dari wabah yang menulari dunia ini. Beberapa perusahaan besar dunia benar-benar terpukul. Dimulai dari memikul rugi besar, mau tak mau lakukan PHK pegawai sampai tutup operasional usahanya.

Diambil dari beberapa sumber seperti CNN, CNBC, Business Insider, Forbes, serta yang lain, berikut 10 brand populer yang terpukul Covid-19. Dibaca daftarnya, Rabu (21/10/2020).

BACA – BRI Permudah Masyarakat Terima Bantuan BPUM dari Pemerintah

1. Victoria’s Secret

Bulan Mei lalu, brand yang populer dengan minyak wangi serta baju wanita ini memberitahukan jika akan tutup 251 toko yang ada di AS serta Kanada.

Berdasar data, pemasaran Victoria’s Secret turun 46 % di kuartal pertama kali tahun ini serta akan lakukan pemotongan pegawai seputar 15 %.

2. Zara

Perusahaan induk Zara yang mempunyai beberapa brand dibawahnya akan tutup 1.200 toko dengan global sepanjang 2 tahun di depan. Gagasannya Zara akan berpindah ke basis e-commerce untuk lakukan pemasaran kembali lagi.

3. Kanal

Kanal memberitahukan akan hentikan produksinya karena wabah virus corona. Rumah model Prancis, Kanal juga putuskan untuk tutup pabriknya di Prancis, Italia, serta Swiss sepanjang beberapa saat.

4. Nike

Brand olahraga populer ini alami rugi seputar USD 790 juta di kuartal ke-2 tahun 2020 ini. Perusahaan lakukan PHK step 2 pada pegawainya untuk menjaga perkembangan periode panjang. Bahkan juga tutup 90 % toko sepanjang beberapa saat di depan di Amerika Utara.

5. Starbucks

Di Juni lalu, Starbucks memberitahukan akan tutup 400 toko nya yang sudah bekerja sejauh ini. Faksinya menjelaskan jika akan membukanya kembali lagi sesudah wabah virus corona berkurang dengan saat yang belum dipastikan.

6. Mcdonalds

Ketidaktetapan ekonomi karena virus corona membuat Mcdonalds tawarkan beberapa pewaralaba penundaan sewa sebab beberapa restaurantnya tutup. Beberapa restaurant yang membuka benar-benar terbatasi jam operasinya. Untuk di Italia serta Spanyol, Mcdonalds tutup seluruhnya restaurantnya.

7. Pizza Hut

Perusahaan pizza yang tumbuh subur di penjuru dunia ini akan tutup 300 tokonya sebab penghasilan yang di rasa turun jelek. Hal itu salah satunya langkah Pizza Hut untuk tutup beban hutangnya seputar USD 1 miliar.

8. Nissan

Wabah Covid-19 membuat salah satunya industri otomotif ini tutup pabrik produksinya, lakukan PHK staff, serta pengurangan nomor mode.

CEO Makota Uchida memberitahukan jika perusahaan sudah tidak untung sebesar USD 6,2 miliar di mana adalah rugi paling besar pada sebuah dasawarsa ini. Perusahaan memberikan laporan jika akan tutup pabrik Nissan yang berada di Spanyol serta Indonesia.

9. Rolex

Brand arloji eksklusif sangat iconic di Swiss ini memberitahukan jika mereka akan hentikan proses produksinya.

Harga jam tangan yang termasuk juga termahal di dunia ini sampai melangsungkan pelelangan untuk mendukung kerugiannya karena virus corona. Mereka tutup tempat produksi yang ada di Jenewa, Bienne, serta Crissier.

10. Forever21

Bulan September lalu brand pakaian Forever21 memberitahukan gagasannya untuk tutup beberapa ratus toko yang menyebar di penjuru dunia. Hal tersebut dilaksanakan untuk menyokong hari esok perusahaan. Gagasannya mereka akan memikat toko nya di 40 negara yang awalnya bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *