Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2020

Posted on

Petenis remaja Polandia Iga Swiatek tampil jadi juara Prancis Terbuka 2020. Swiatek merampas piala sesudah menumpas favorit ke-4 Sofia Kenin di final.

Tanding Swiatek menantang Kenin diadakan di Lapangan Philippe Chatrier, Sabtu (10/10/2020) malam WIB. Swiatek memimpin rivalnya untuk memenangkan laga straight set 6-4 6-1.

Swiatek mematahkan service Kenin 2x untuk pimpin 5-3 di game pertama. Di 2 game paling akhir ke-2 petenis sama-sama mematahkan service lawanannya, sebelumnya Swiatek merampas set pertama selesai Kenin lakukan kekeliruan sendiri di point paling akhir.

Kenin mengawali set ke-2 dengan memberikan keyakinan sesudah mematahkan service Swiatek untuk unggul 1-0. Tetapi, Swiatek langsung membalas dengan mematahkan service Kenin di game ke-2 serta tidak tertahan sesudahnya.

“Saya tidak paham apakah yang berlangsung. Saya demikian senang serta benar-benar bahagia sebab keluargaku pada akhirnya dapat ada di sini. Ini edan. 2 tahun kemarin, saya memenangkan Grand Slam junior. Saat ini saya berada di sini. Rasa-rasanya cepat sekali,” kata Swiatek di lapangan.

Swiatek, rangking 54, jadi petenis dengan rangking paling rendah yang sukses memenangkan Prancis Terbuka. Petenis berumur 19 tahun itu adalah petenis Polandia pertama yang sukses memenangkan satu kompetisi Grand Slam.

Berlaga waktu 1 jam 24 menit, Swiatek mencatatkan 25 winner serta cuman membuat 17 unforced error. Sedang Kenin hanya melepaskan 10 winner saja serta banyak membuat kekeliruan sendiri dengan jumlah unforced error capai 23.

Disamping itu dengan kekalahan ini Kenin tidak berhasil menambahkan koleksi gelar Grand Slam-nya selesai memenangkan Australia Terbuka pada Januari lampau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *