[INTERVIEW] Genshin Impact Bersama MiHoYo

Posted on

Sama seperti yang sudah kita kenali, game mobile pada intinya dibikin dengan beberapa keringanan serta kepraktisan. Oleh karena itu lumrah jika tingkat kesulitannya tidak demikian susah serta condong gampang. Usaha gratis dengan live-service seringkali membuat banyak developer atau penerbit/publisher buta akan pendapatan yang mengundang selera dari industri itu. 

Ini membuat umumnya game mobile punya batas spesifik. Contohnya saja pemakaian energi, exp yang terbatas dalam jumlah spesifik, sampai limitasi lain. Membuat cukup disayangkan buat beberapa gamer hardcore untuk selalu memainkannya untuk capai suatu hal, contohnya saja item dalam jumlah spesifik. Bila mereka ingin melalui batasnya, karena itu player perlu bayar beberapa uang karena itu.

Walau sedikit, tetapi ada developer yang utamakan kesenangan bermain beberapa playernya tanpa ada batas. Diantaranya ialah Genshin Impact bikinan miHoYo yang ada tanpa ada batas spesifik. Minimal itu impresi kami waktu coba mainkan versus alpha serta betanya.

Dikeluarkan untuk game PC/Mobile/Console

“Selesai” lakukan Honkai Impact 3rd, miHoYo yang terus beri update game itu coba lakukan game yang sedikit tidak sama dari project mereka awalnya. Mereka angkat topik open-world exploration dengan beberapa komponen yang seperti dengan Honkai Impact.

Dikeluarkan untuk game PC/Mobile/Console, Genshin Impact angkat style seni anime untuk landasan visualnya serta narasi original di dunia namanya Teyvat. Tetapi kelihatannya miHoYo tidak memicu komponen permainannya untuk game mobile sepenuhnya.

Ini kami rasakan waktu kami mencicip alpha serta beta gamenya. Kombinasi komponen mobile yang terbatas pada komponen spesifik seperti gacha serta eksplorasi untuk game console membuat cukup susah untuk disebutkan untuk game mobile yang sepenuhnya. Dunianya yang luas dengan rekayasa narasi yang menarik jadi salah satunya daya tarik dari Genshin Impact, tidak kecuali buat player yang hoby mengumpulkan ciri-ciri anime wanita untuk dibuat waifu-nya.

Tetapi dari beberapa komponen yang dipampangkan miHoYo waktu alpha serta betanya, ada banyak hal-hal lain yang penting digali sesudah gamenya dikeluarkan kelak pada tanggal 28 September 2020.

Kami mujur memperoleh peluang untuk menanyakannya langsung pada miHoYo. Lewat interviu tercatat, kami bertanya beberapa komponen spesifik yang akan ada dalam Genshin Impact serta gagasan mereka yang akan datang untuk meningkatkan game itu. 

Seperti umumnya, kami akan sertakan beberapa point penting berkaitan info yang sudah mereka jawab. Berikut jawaban mereka:

  • Eksplorasi merupakan elemen dasar Genshin Impact, oleh karenanya player akan dipaksa untuk lakukan eksplorasi di sepanjang gamenya.
  • miHoYo tak miliki rencana untuk hadirkan mount dalam gamenya, indikasikan bahwa player akan tetap mengeksplorasi dunianya dengan berjalan dan skygliding. Namun mereka akan berikan kustomisasi karakter, salah satunya seperti skin. Ketika kami menanyakan apakah mereka juga akan hadirkan headgear seperti topeng, mereka masih bungkam dan hanya menjawab akan memberikan update kedepannya.
  • Tidak ada cara mudah untuk mengumpulkan material untuk upgrade. Player mau tak mau harus mengumpulkan semua material upgrade dari dungeon dan eksplorasi. Dengan kata lain, player malas tidak akan bisa memainkan gamenya dengan sangat mudah untuk urusan pengumpulan material upgrade.

miHoYo tegaskan bahwa mereka akan berikan peningkatan untuk fitur Domain dengan material dan fitur baru yang pada nantinya akan mereka update

  • Genshin Impact takkan miliki DLC yang berisi cerita khusus layaknya game PC maupun console. Mereka akan berikan semuanya gratis dengan update seperti karakter, cerita, permainan sosial, dan pengalaman yang terus berubah pada setiap updatenya. Dengan kata lain miHoYo masih memegang teguh monetisasi gacha yang mereka angkat.
  • Kami menanyakan apakah akan ada PvP dalam gamenya. Namun miHoYo dengan tegas mengatakan bahwa PvP takkan menjadi fokus mereka dalam Genshin Impact. Gamenya akan tetap menjadi game single-player-co-op saja.
  • Ketika ditanya apakah Genshin Impact berhubungan langsung dengan Honkai Impact, miHoYo hanya menjelaskan bahwa player harus menemukannya sendiri apakah gamenya akan saling berhubungan atau tidak.
  • miHoYo juga nampaknya masih miliki rencana untuk perilisan gamenya di PlayStation 5 atau Xbox Series X. Sayangnya belum ada kejelasan apapun tentangnya. Mereka akan mengumumkannya jika rencana mereka telah terbentuk.

Genshin Impact gagasannya akan dikeluarkan di PC, PlayStation 4, Android, serta iOS untuk game free-to-play pada tanggal 28 September 2020 kelak. Sekarang ini player bisa lakukan pre-load atau unduh lebih dulu tidak dapat memainkannya di semua basis itu. miHoYo gagasannya akan meluncurkan gamenya ke Nintendo Switch, tetapi belumlah ada kepastian apa saja mengenai kapan mereka akan mengeluarkannya di console hybrid itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *