JBL Informasikan Baris Headset Gaming Pertama kalinya Di Indonesia

Posted on

JBL turut dalam ranah video game.
Buat beberapa pencinta audio, JBL kemungkinan bukan nama yang asing. Perusahaan manufaktur audio itu sudah eksper lebih dari 70 tahun mengolah perangkat keras untuk membahagiakan telinga beberapa audiophile di luar sana. Perjalanannya semasa sekian tahun membuat mereka menguatkan diri untuk masuk ke ranah lain, diantaranya ialah gaming serta esports.

JBL resmi memberitahukan baris headset serta earphone gaming pertama mereka yang termasuk juga dalam seri Quantum di Indonesia. Ada tujuh produk yang mereka terlepas: Quantum 100, 200, 300, 400, 600, 800, serta versi flagshipnya, ONE.

Diperlengkapi dengan QuantumSOUND Signature jagoannya, JBL Quantum series janjikan kualitas suara yang memikat serta tepat untuk bermain beberapa game bersaing. Feature 360 QuantumSphere surroundnya akan kerja memberi pengalaman yang imersif buat beberapa game yang memerlukan tingkat fokus suara yang tinggi seperti Fortnite, PUBG, Apex, CSGO, Valorant, sampai lainnya.

Selain tehnologi itu, headset gaming pertama dari JBL itu diperlengkapi satu software namanya JBL QuantumENGINE yang dapat mengendalikan semua feature yang dipunyainya seperti lampu RGB sampai lainnya. Termasuk juga sistem sensor pencarian kepala yang terpadu. Satu feature yang akan mengetahui tinggi tubuh serta besar kepala untuk kalibrasikan suara dalam video game.

JBL Informasikan Baris Headset Gaming Pertama kalinya Di Indonesia

Menariknya, headset JBL yang ini akan miliki mikrofon flip-up atau boom yang bisa dilepaskan terbaik di kelasnya dengan tehnologi peredam gema. Mungkinkan player untuk konsentrasi pada suara spesifik dibanding masalah suara di luar atau dibalik layar.

JBL Quantum akan diperlengkapi dengan bantalan telinga berbalut kulit polyurethane untuk mode 100, 200, 300, serta 400. Sesaat bantalan premium kulitnya cuma akan ada pada mode 600, 800, serta ONE.

Sayangnya, salah satunya perwakilan dari Harman Indonesia sebagai perusahaan produksi merek JBL, Malisa menjelaskan jika bantalan kulit yang kuat itu tidak dapat dilepaskan nanti saat alami kerusakan. Dia menyarankan pada konsumen setia untuk tiba ke kantor cabang resmi JBL untuk melakukan perbaikan jika bantalan itu rusak semasa masih juga dalam waktu garansi setahun.

Tiap headset akan mempunyai beberapa sambungan yang lain, baik audio jack 3.5mm serta USB. Membuatnya lebih gampang untuk dihubungkan lewat PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch, atau mobile. Beberapa serinya seperti 600 serta 800 serta mempunyai sambungan wireless yang dapat di nikmati oleh mereka yang tidak ingin terusik oleh kabel.

Malisa menjelaskan dalam pertemuan wartawan online lewat Google Meet jika
headset versi 600 ke atas akan miliki pre-built surround 7.1. Ini sebab software QuantumENGINE dapat mengendalikan
pilihan surround sound atau DTS:X (seperti tehnologi multiple audio seperti Dolby Atmos) tanpa ada kedatangan preamp.

Kazuo Sawachi sebagai Country Manajer Harman Indonesia terangkan jika Indonesia
sendiri adalah salah satunya yang sangat terakhir untuk peluncuran produk audio gaming JBL. Harman akan perlebar capaiannya di Indonesia untuk junjung perubahan industri gaming serta esports.

Mereka sudah menggandeng salah satunya mitra yaitu ONE Esports dari Thailand untuk memperlebar sayapnya serta mempromokan produk itu disana. Sesaat di Indonesia sendiri nantinya kerja sama sama peluang akan mereka lakukan.

Headset serta earphone JBL Quantum sekarang ini sudah ada dengan cara eksklusif di Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *