Kecam Karikatur Charlie Hebdo yang Hina Dirinya, Erdogan: Menjijikkan!

Posted on

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mencela keras karikatur cabul mengejek dianya yang diterbitkan majalah satire Prancis, Charlie Hebdo. Erdogan menyebutkan karikatur cabul itu selaku ‘serangan menjijikkan’ pada dianya.

Karikatur yang diterbitkan Charlie Hebdo itu tampilkan Erdogan duduk di bangku dengan menggunakan kaos serta celana dalam warna putih. Sekalian menggenggam minuman kaleng pada tangan kanan serta tangan kirinya mengusung rok seorang wanita yang kenakan hijab

Seperti dikutip AFP, Rabu (28/10/2020). Erdogan mengaku dianya belum pernah saksikan secara langsung karikatur dianya yang diterbitkan Charlie Hebdo sebab tidak mau ‘memberikan pernyataan untuk publisitas tidak berakhlak semacam itu. Tetapi Erdogan menyebutkan karikatur itu.

“Saya tak perlu menjelaskan apa saja ke bajingan yang mengejek Nabi tersayang saya semacam itu,” sebut Erdogan dalam pidatonya ke anggota parlemen dari partainya.

“Saya berduka serta frustrasi bukan lantaran gempuran menjijikkan pada saya dengan individu. Tetapi sebab ketidaksopanan pada Nabi kita yang kita sayangi lebih dari diri sendiri,” katanya.

Awalnya, Direktorat Komunikasi Turki pastikan jika ‘seluruh cara hukum serta diplomatik yang diberlakukan’ akan diambil pada Charlie Hebdo yang menerbitkan karikatur yang menghina Erdogan itu. 

Kantor beskal Ankara mengatakan faksinya sudah mengeluarkan penyidikan pada publisitas karikatur Erdogan itu. Tetapi tidak disebutkan selanjutnya delik penyidikan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *