Lakukan Pelanggaran, Twitch Banned Permanent Dr Disrespect

Posted on

Info kurang membahagiakan tiba dari dunia gaming, ditengah-tengah kegundahan warga hadapi epidemi virus corona, Streamer ternama Guy “Dr Disrespect” Beahm malah kembali lagi berulah. Streamer senior ini diberitakan sudah di banned dengan cara permanent oleh Twitch sebab lakukan pelanggaran yang cukup serius.

Lalu apa pemicu Twitch larang Streamer berpenampilan nyleneh ini lakukan tayangan di platformnya? Tidak jelas apakah yang memicu Twitch sampai lakukan banned permanent pada Dr Disrespect. Masalahnya sampai sekarang Twitch belum memberi info sah berkaitan fakta larangan itu.

Tetapi, dalam satu ciutan, salah seorang jurnalis eSport, Rod Breslau menjelaskan jika penutupan yang dilaksanakan Twitch pada Beahm tidak terkait dengan DMCA atau permasalahan hak cipta. Walau demikian, banyak faksi yang yakin bila penutupan itu dilaksanakan sebab Streamer berkacamata itu telah menyalahi dasar serta ketetapan service yang diputuskan oleh Twitch.

Respon Dr Disrespect

Menyikapi ramainya kabar berita yang menyebutkan dianya terserang banned permanent oleh Twitch. Lewat account Twitter sah kepunyaannya, Beahm akui tidak paham kenapa dianya di banned oleh Twitch. Karena menurut dia, selama ini dia belum mendapatkan kepastian dari Twitch berkaitan penutupan itu.

“Twitch belum memberitahukan saya mengenai fakta detil dibalik ketetapan mereka … Berberjabatan tangan yang kuat buat semua untuk suport selama saat susah ini.”

Dalam ciutannya, Dr Disrespect tidak memberi keterangan apa saja berkaitan hal itu. Dia malah berterima kasih pada beberapa fansnya (Champions Klub) yang sejauh ini sudah memberikan dukungan karier nya.

Diketahui, ini bukanlah pertama kali Dr Disrespect terjegal permasalahan dengan Twitch. Awalnya, account Dr Disrespect sempat di-ban oleh Twitch sebab lakukan live streaming di toilet umum. Waktu itu, Dr Disrespect turut terjebak untuk salah satunya Streamer yang ikut memeriahkan acara E3 2019 kemarin. Awalannya dia lakukan live streaming seperti umumnya, dengan jalan-jalan di seputar venue sekalian wawancarai beberapa pengunjung.

Sampai selanjutnya, dia masuk ke toilet umum serta lakukan live streaming dalam tempat itu. Parahnya, Dr Disrespect lumayan lama ada disana, sampai nampak sebagian orang yang tengah beraktivitas buang hajat.

Selesai mendapatkan punishment berbentuk ban, bermacam reaksi juga banyak muncul. Ada yang menyebutkan bila hukuman yang diberi Twitch pada Beahm benar-benar terlalu berlebih. Tetapi ada pula yang memandang hukuman itu untuk hal yang lumrah sebab Beahm telah lakukan tindakan fatal.

Reaksi Champions Klub

Tidak segera mendapatkan jawaban tentu dari Twitch berkaitan fakta dibalik larangan pada Streamer pujaannya, Champions Klub untuk komune yang memayungi beberapa fans Dr Disrespect juga bereaksi dengan minta keterangan pada Twitch.

Sejumlah besar dari mereka memandang jika akhir-akhir ini Twitch sering memberikan sikap tidak biasa, dimana banyak streamer yang terserang banned dengan fakta yang tidak jelas. Disamping itu mereka memandang jika anak perusahaan Amazon itu tidak mempunyai sikap karieronalitas serta komunikasi yang baik. Beberapa rekanan streamer seperti TimTheTatman, GreekGodX, serta CouRage minta Twitch supaya mengevaluasi kembali lagi ketetapannya itu.

Twitch Banned Permanen Aktor Pelecehan

Bersamaan menanjaknya populeritas Twitch untuk salah satunya basis penyediaan streaming video, makin banyak juga jumlah laporan yang masuk berkaitan pelecehan seksual serta ajaran kedengkian yang dirasakan oleh beberapa pemakai.

Tidak ingin basis nya dirusak oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab. Twitch juga pada akhirnya ambil langkah tegas dengan memberi punishment berbentuk banned permanent pada akun-akun yang dapat dibuktikan lakukan pelanggaran.

“Kami mengevaluasi tiap masalah yang ada secepat-cepatnya, sekalian pastikan pengusutan sampai selesai bila sangkaannya serius,” catat Twitch, dalam Website resminya, diambil Selasa (30/6/2020).

Selama ini Twitch memandang beberapa dari laporan yang masuk telah mengarah ke ranah kriminil, merencanakan bawa permasalahan ini ke jalan hukum. Untuk jaga privacy serta keamanan, Twitch merekomendasikan buat tiap pemakai yang akan memberi laporan sekitar masalah yang sama, untuk dapat menggunkan account anonim.

Walhasil, Twitch merencanakan tingkatkan pendeteksian pada beberapa nama yang memiliki masalah, dan melakukan perbaikan program Automod serta daftar kata yang di banned. Kita nantikan saja apa Beahm betul-betul di ban oleh Twitch dengan cara permanent?

Kita doakan mudah-mudahan Guy “Dr Disrespect” Beahm dapat ambil pelajaran atas masalah yang menerpanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *