AE Celiboy
Player eSports Termuda Dalam MPL Yang Lebih Utamakan Pendidikan

Player eSports Termuda Dalam MPL Yang Lebih Utamakan Pendidikan

Posted on

AE Celiboy, Player eSports Termuda Dalam MPL Yang Lebih Utamakan Pendidikan. Siapa bilang jadi pro player eSports harus meninggalkan dunia pendidikan? Diantaranya roster Alter Ego, Celiboy, sukses mematahkan fakta itu.

Eldin Rahadian Putra alias Celiboy lalui aksi di panggung MPL Indonesia season 4. Waktu ia masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Waktu itu, Celiboy pecahkan rekor untuk pemain pro game eSports Mobile Legends termuda dalam tempat MPL Indonesia, dan tidak beberapa pemain MPL dari Asia yang menyamai rekor fantastis itu.

Melalui profesi di usia awal, Celiboy tetap ada pada pengawasan orang-tua. Yang awalannya sempat kuatir akan nasib pendidikan anak bungsu dari tiga saudara itu.

“Sebenarnya sih berat, tapi ya sudah bila itu yang kamu ingin, tidak apa-apa, tapi bagaimana pendidikan, sekolah?” tutur Nurlaila, sang Ibu dari Eldin ‘Celiboy’.

“Ya setelah Mamanya cerita, bila memang kamu fokus di eSports, kamu tunjukin, kamu punya kekuatan, punya keterampilan,” timpal sang ayah, Sutarsono.

Untung, kekhawatiran orang-tua Celiboy terkait persoalan pendidikan selanjutnya usai. Pro player muda seperti Celiboy memperoleh fasilitas homeschooling dari timnya.

Founder tim eSports Alter Ego, Delwyn Sukamto turut memberikan fasilitas sama untuk Celiboy yang potensial di ajang Mobile Legends, dan seringkali disebutkan untuk The Miracle Boy.

“Cuma saya sebutkan, satu adalah pendidikan. Terus jelas saja, saya bersyukur dan terima kasih atas supportnya Koh Delwyn, sampai Eldin ini di Homeschooling,” tutup Sutarsono.

Terkecuali Eldin ‘Celiboy’ dari Alter Ego, beberapa pro player Mobile Legends mengenyam bangku SMA, misalnya EVOS Bajan, siswa SMAN 20 Surabaya yang promosi di MPL S5 tempo hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *