Punya Harta Segudang, Kok Stephen Chow Bisa Terlilit Utang?

Posted on

Artis terkenal asal Hong Kong, Stephen Chow, ramai dibicarakan publik. Masalahnya aktor penting film ‘Kungfu Hustle’ itu terbelit hutang serta digugat bangkrut. Hutang itu berawal dari investor sekalian bekas kekasihnya, Yu Man Fung, dengan nilai HK$ 270 juta (SG$ 47,4 juta) atau sama dengan Rp 511,9 miliar (kurs Rp 10.800).

Walau sebenarnya, Stephen punyai harta segudang yang semakin lebih tinggi dari nilai hutangnya itu. Berapakah sich hartanya? Seperti dicatat Rabu (14/10/2020), artis berjulukan ‘Raja Komedi’ ini terima bayaran US$ 82 juta di antara masa Juni 2018 sampai Juni 2019. Kekayaan bersihnya diprediksikan capai US$ 245 juta atau sama dengan Rp 3,43 triliun (kurs Rp 14.000) waktu itu.

BACA – Adu Karier Kim Sae Ron dan Park Hye Soo, Diduga Terlibat Senioritas

Permasalahan keuangan aktor penting film Kungfu Hustle serta Shaolin Soccer ini diindikasikan awal tahun 2012 waktu Manfung menuntut HK$ 80 juta (S$ 14 juta) yang diklaim untuk komisi atas pemasaran rumah eksklusif di The Peak, Hong Kong.

Sebab Stephen sudah tinggal di dalam rumah itu, Manfung berasa memiliki hak mendapatkan bayaran 10% nya yang bermakna HK$ 80 juta. Tetapi, Manfung akui baru terima HK$ 10 juta (1,75 juta) selama ini.

Stephen Chow menjelaskan, jumlah itu dibikin atas kemauan baik serta tidak diterima. Masalah ini masuk pengadilan di November kedepan

Tidak stop di situ, Stephen terbelit hutang ke investor. Di 2016 lalu. Berlangsung penandatangan kesepakatan di mana investor yang memiliki komitmen investasi sebesar HK$ 1,33 miliar. (S$ 230 juta) di perusahaan Stephen. Akan memperoleh keuntungan sebesar HK$ 1,04 miliar (S$ 180 juta) sesudah 4 tahun.

Menurut sumber, semua sesuatunya berjalan cukup lancar dalam 3 tahun awal. Dengan perusahaan menulis keuntungan keseluruhan sebesar HK$ 670 juta (S$ 117 juta). Tetapi pada tahun keempat, investor cuman terima HK$ 160 juta (S $ 30 juta) sebab wabah yang sudah memukul industri film global.

Dengan kesepakatan yang usai serta Stephen tidak bisa penuhi sasarannya, investor saat ini memburunya sebab kekurangan uang. Bahkan juga, mereka meminta supaya ia beli kembali lagi saham mereka.

Di bulan Juni. Ada laporan jika Stephen sudah mengagunkan tempat tinggalnya di pucuk bukit serta tidak mempunyai permasalahan untuk bayar hutangnya. Ada konsumen yang tertarik dengan tempat tinggalnya yang dengan harga HK$ 1,1 miliar (S$ 198 juta) tapi Stephen tidak terdorong untuk menjualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *