Timnas U-16 Dikalahkan Uni Emirat Arab, Bima Sakti Temukan Hal Positif di Timnya

Posted on

Pelatih Tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti tidak sedih walau anal asuhnya kalah 2-3 dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam pertandingan eksperimen di Dubai, Rabu, 21 Oktober.

“Team memperlihatkan banyak perubahan dimulai dari permainan, ‘chemistry’ antarpemain, strategi waktu bertahan sampai peralihan,” tutur Bima Sakti, diambil dari info PSSI, Kamis.

Menurutnya, beberapa anak asuhnya telah memperlihatkan usaha keras walau masih capek sebab mereka baru datang di UAE di Senin (19 Oktober) malam waktu ditempat serta sampai di pondokan di Selasa (20 Oktober) pagi hari.

Bima sendiri malas menunjuk keletihan jadi fakta skuatnya kalah dari UAE

“Permasalahan kecapekan ini bukanlah jadi kambing hitam. Tetapi yang tentu, kami harus lakukan penilaian khususnya untuk performa baris belakang,” kata juru strategi tim nasional Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Bima memandang, waktu hadapi UAE. Jarak antarlini tim nasional U-16 melebar di 15 menit akhir pertandingan hingga bisa digunakan musuh untuk bikin gol.

“Ada banyak pemain kurang konsentrasi. Tapi pada umumnya pemain telah memberi yang terhebat,” papar Bima.

Team Nasional (Tim nasional) U-16 Indonesia dikalahkan Uni Emirat Arab (UAE) dengan score 2-3 dalam pertandingan eksperimen di Stadion UEA FA, Dubai, Rabu (21/10).

2 gol Indonesia dilesakkan oleh Raka Cahyana Rizky serta Ahmad Attalah Araihan. Sedang ke-3 gol UEA diboyong oleh oleh Sultan Adel Muhammad.

Timnas U-16 berkesempatan membalas kekalahan itu. Sebab ke-2 team akan bertemu kembali lagi dalam tempat yang serupa di 24 Oktober 2020.

Pemfokusan latihan (TC) serta eksperimen jadi penyiapan Indonesia ke arah Piala Asia U-16. Akan berjalan di awal 2021 di Bahrain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *