Trio Firmansah Cadangan, Klopp: Kami Menghormati Midtjylland

Posted on

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanggah asumsi tidak menghargai FC Midtjylland waktu ke-2 team berjumpa untuk pertandingan ke-2 Group D Liga Champions, Rabu (28/10) pagi hari WIB. Untuk pertandingan yang diadakan di Stadion Anfield itu, Klopp dipandang tidak turunkan kemampuan terhebat the Reds serta dipandang menyepelekan kemampuan club asal Denmark itu. 

Liverpool memulai pertandingan tiada kedatangan Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah atau trio Firmansah. Pelatih dari Jerman itu cenderung pilih turunkan Takumi Minamino-Divock Origi-Diogo Jota di starting IX.

Klopp masukkan Salah serta Mane di menit ke-60. Sedang Firmino dimainkan di menit ke-81. 

Klopp menyanggah tidak menghargai Midtjylland dengan mencadangan trio Firmansah. Bekas pelatih Borussia Dortmund malah menyebutkan, opsi pemainnya untuk pertandingan itu malah untuk menghargai si juara Liga Denmark musim kemarin. Berkompetisi dengan Liverpool, Atalanta, serta Ajax, Midtjylland dapat disebut sekurang-kurangnya diunggulkan untuk lolos dari babak penyisihan Group B.

“Bila Anda melihat serta mengikut perubahan keadaan di team ini, Anda akan tahu, itu bukan sinyal tidak menghargai mereka. Line-up yang saya tentukan malah memberikan rasa hormat itu, sebab kami pengin tempatkan pemain yang sangat fresh serta bugar. Dengan peraturan 5 penggantian pemain, kami pengin turunkan pemain sangat fresh di awal pertandingan,” papar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo, Rabu (28/10).

Klopp akui berkesan dengan perform club berjulukan Ulvene itu. Menurut dia, Midtjylland sanggup menyusahkan beberapa anak asuhnya, khususnya dengan agresitivitas serta intensif pressing. 

“Itu betul-betul pertandingan yang menyusahkan. Desakan yang mereka kerjakan betul-betul edan serta mereka membuat kami betul-betul repot. Bahkan juga, kami tidak dapat tampil tenang di beberapa momen tentukan,” tutur Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *